Perbanas Job Fair 2009 : Fasilitasi Fresh Graduate, 1500 Lowongan Tersedia

Thursday, February 5, 2009 ·


Sekitar 1.500 lowongan disediakan di Job Fair 2009 yang diselenggarakan di STIE Perbanas, Rabu (04/02). Jumlah lowongan tersebut datang dari 33 perusahaan peserta Job Fair.

“Ini untuk memfasilitasi fresh graduate. Karena biasanya perusahaan kalau buka lowongan di iklan yang dicari yang sudah pengalaman. Nah, kapan fresh graduate dapat kesempatan? Selain itu, kalau lulusan mengirim lamaran sendiri, mereka paling mentok diterima Satpam nggak boleh masuk. Dengan adanya job fair ini, kita bisa mempertemukan perusahaan dengan para lulusan baru,” papar HARRY WIDYANTORO, SE., M.Si. dari Perbanas Career Centre.

Mengingat STIE Perbanas bergerak di bidang perbankan dan bisnis, maka 33 perusahaan peserta Job Fair 2009 terpusat pada kedua bidang tersebut.

Pada suarasurabaya.net, Rabu (04/02), HARRY mengatakan pihaknya ingin membangun image bahwa Job Fair yang diselenggarakan STIE Perbanas segmented dibandingkan bursa kerja yang lain.

Sebanyak 33 perusahaan itu, 7 diantaranya bank yang langsung melakukan perekrutan. Sedangkan 13 perusahaan lainnya adalah mitra perbankan berupa outsourcing. Sisanya perusahaan manufaktur dan jasa seperti PT Bukit Jaya Abadi, Behaestex dan Infomedia Nusantara.

Dalam Job Fair yang sudah terselenggara kali keempat ini, STIE Perbanas menargetkan 3.000 pengunjung. Untuk alumnus STIE Perbanas sendiri diperkirakan ada sekitar 500 orang yang akan memanfaatkan Job Fair. Sebanyak 200-300 diantaranya adalah wisudawan terakhir periode 2008.

Beberapa fresh graduate merasa terbantu dengan adanya Job Fair ini. NENI adalah satu diantaranya. Mahasiswi yang baru lulus November 2008 lalu ini berharap melalui Job Fair, ia bisa memperoleh pekerjaan.

Bagi perusahaan yang mengikuti Job Fair menganggap Job Fair ini penting sebagai bank data mereka. Dalam setiap Job Fair perusahaan bisa menerima ratusan data dari para pelamar. Beberapa diantaranya ada yang sesuai dengan kebutuhan lowongan mereka, adapula yang tidak.

“Semua pelamar yang masuk memang tidak selalu kita seleksi jadi karyawan. Tapi ini juga bisa sebagai bank data kita kalau sewaktu-waktu kita butuh karyawan, kita tinggal cari data yang sesuai. Selain itu, kalau perusahaan lain butuh tenaga, data yang kita punya bisa diarahkan ke tempat lain,” ujar satu diantara HRD perusahaan minuman yang enggan disebutkan identitasnya.

Related Search :

Lowongan Pekerjaan Surabaya
Bursa Kerja 2009
Job Fair 2009
Alumni SMUN di Surabaya mencari pekerjaan
Lowongan Kerja
Lowongan Kerja Terkini


source : suarasurabaya.net

Related Posts by Categories





Post a Comment

Info Kerja


Guest Books

About This Blog

Salam sukses, Blog ini berdiri untuk menyatukan para alumni SMUN 10 Surabaya. Blog ini berisi data - data alumni, informasi lowongan kerja untuk alumni smun10 surabaya dan berita tentang alumni. Bagi yang ingin mengirim artikel maupun kegiatan kirim lewat email ke alumni_smu10sby@ymail.com